Rotogravureindonesia.co.id – Anti Static Bonato EX Series dirancang untuk dipasang pada mesin yang bekerja dengan kecepatan tinggi, sangat efektif dalam menghilangkan muatan elektrostatis. Bar anti-statis ini memiliki inti pvc, di mana semua komponen elektroniknya diresapi dengan resin epoksi untuk memastikan keamanan dan daya tahan. Itu dilapisi dengan aluminium, dengan emitor stainless steel.

Anti Static Bonato EX Series

Emitor dihubungkan secara resistif ke tegangan tinggi, sehingga tidak ada risiko bagi operator jika terjadi kontak yang tidak disengaja dan ini memungkinkan produktivitas batang yang lebih tinggi.

Kelebihan Produk Anti Static Bonato EX:
Kalau di daerah yang bagian yang mudah terbakar produk ini lebih aman.

Setiap material terdiri dari proton dan elektron. keduanya merupakan komponen yang menyusun atom, namun proton bermuatan positif dan tidak mudah bergerak, sedangkan elektron merupakan kebalikan dari proton.

Jika sebuah material memiliki jumlah proton atau elektron yang lebih banyak dari pada komponen lainnya, maka material tersebut dikatakan tidak stabil. kejadian inilah yang biasa ditemukan sebagai listrik statis.

jika 2 material tidak stabil berdekatan, maka elektron (sebagai komponen yang lebih mudah bergerak) akan berpindah dari material yang 1 ke yang lainnya. hal ini terjadi secara alami untuk menstabilkan muatan di kedua material tersebut.

Jika elektron berpindah dalam jumlah yang banyak, maka sangat memungkinkan untuk kedua material bergerak mendekati satu sama lain, atau bahkan menempel. di kasus tertentu, listrik statis dapat menimbulkan sengatan listrik kecil, termasuk kepada manusia.

Hal-hal tersebut juga dapat terjadi dalam industri percetakan, sehingga membuat operator tidak nyaman, khususnya selama proses percetakan berlangsung. untuk itu, mesin cetak dapat dipasangkan unit anti-static. alat ini akan menurunkan tingkat listrik statis secara signifikan, sehingga meminimalisir (hingga menghilangkan) masalah-masalah yang dapat terjadi karenanya.

Anti-static dapat dipasangkan beberapa centimeter di atas material yang hendak dicetak. alat ini akan menghasilkan medan listrik yang akan memecah udara di depannya menjadi ion positif dan ion negatif. karena jaraknya yang berdekatan dengan material, ion-ion tersebut mampu menetralisir (atau menstabilkan) muatan di material.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum langsung memasang unit tersebut. medan listrik yang dihasilkan akan berbahaya jika kontak langsung dengan material atau gas yang mudah terbakar. karena itu, untuk menghindari permasalahan yang lebih besar, anti-static dibuat dengan versi ATEX (explosion-proof). versi ini telah disertifikasi dan aman untuk digunakan pada area yang berbahaya, sehingga orang-orang tidak perlu lagi khawatir untuk masalah-masalah lainnya.

Apabila membutuhkan Anti Static Bonato EX Series segera hubungi kami. Kalau pabrik Anda membutuhkan, pisau printing baca doctor blade.