Rotogravureindonesia.co.id – Jual Web Guide for Rotogravure | Flexo | Fleksible Packaging. Web guide pada dasarnya adalah perangkat kontrol otomatis yang secara konstan mengoreksi posisi web berdasarkan pengukuran sensor. Efektivitas sistem kontrol ini tergantung pada ketiga komponen utama sistem pemandu, yaitu Sensor, controller, dan actuator. Jika salah satu komponen rusak, sistem pemandu secara keseluruhan tidak akan efektif.

Komponen Web Guide System

Panduan web seringkali bersifat elektro-mekanis (dan untuk beberapa aplikasi ada perangkat elektro-pneumatik, atau elektro-hidraulik atau pneumatik sepenuhnya) yang secara otomatis mengontrol tepi atau posisi garis tengah jaring di dalam mesin.

Ada tiga komponen utama web guide:

(1) Sensor,
(2) controller
(3) actuator.

1.Sensor
Sensor adalah sebuah komponen penglihatan ke sistem yang digunakan untuk merasakan posisi aktual/saat ini dari materi web. Berbagai jenis sensor digunakan untuk mengukur posisi lateral bahan web. Jenis sensor biasanya didasarkan pada jenis bahan web dan aplikasi pemrosesan. Informasi posisi dari sensor kemudian dikirim ke controler yang merupakan otak untuk sistem pemandu.

Web Guide - Sensor

2.Controler
Controler memproses informasi yang dikirimkan oleh sensor dan menentukan tindakan korektif yang diperlukan untuk mekanisme pemandu untuk memandu material ke posisi yang diperlukan. controler kemudian memerintahkan actuator, yang merupakan bagian dari mekanisme pemandu, untuk mengarahkan material web secara fisik ke lokasi yang diinginkan.

controller web guide

3.Actuator (penggerak)
Aktuator merupakan mesin pengeraknya, komponen ini dilengkapi dengan stepping motor yang membantu proses untuk bergerak dengan cepat .

Actuator web gude

Perangkat Web guide system yang terdiri dari 3 komponen tersebut digunakan dalam menyelaraskan mesin konverting roll-to-roll material fleksibel. Seperti namanya, perangkat memandu material ke posisi yang diinginkan.
Mekanisme panduan web dipandu oleh actuator, yang menggerakkan web ke lokasi yang benar. Seperti namanya, sensor tepi web mendeteksi posisi web saat bergerak melalui mekanisme panduan web dan posisi sensor adalah titik referensi yang akan dipandu oleh web.

Bagaimana cara kerja web guide system?

Saat material fleksibel diangkut melalui roller, material cenderung untuk menyelaraskan dirinya sendiri tegak lurus terhadap sumbu rotasi roller. Ini disebut aturan entri normal dan ini adalah alasan ketidakselarasan web ketika rol dalam mesin konversi tidak disejajarkan dengan benar.

Panduan web yang menyelaraskan materi menggunakan prinsip entri normal yang sama Dengan sengaja mengubah sumbu rotasi roller pemandu, pemandu web mengarahkan ke posisi yang berbeda. Beberapa jenis panduan web digunakan untuk menyelaraskan web; perbedaannya adalah pada cara sumbu rotasi roller diubah.

Mengapa web guide system dibutuhkan?

Materi web yang diangkut dalam mesin konversi tidak akan selalu dilacak secara langsung. Sistem pemandu web diperlukan untuk penyelarasan material yang tepat.

Berbagai faktor seperti, bahan baku berkualitas buruk, variasi properti bahan dalam bahan baku, keselarasan mesin yang tidak tepat, mesin yang tidak dirawat dengan baik, kondisi lingkungan, dan kondisi pemrosesan, menyebabkan misalignment web.

Kualitas bahan baku yang buruk, variasi proses dalam kecepatan dan ketegangan dapat menyebabkan perubahan letak yang mengarahkan material dengan tidak benar.

Akhirnya, ketidaksejajaran rol, perubahan gaya hambat rol dan masuknya udara antara jaring dan rol dapat menyebabkan ketidaksejajaran material cetak.

Menyejajarkan material web fleksibel di atas roller (arah mesin melintang atau arah lateral yang sepanjang lebar material) selama pengangkutan dalam proses manufaktur sangat penting untuk sebagian besar aplikasi konversi.

Seringkali, pemborosan seperti kerutan, kusut, kesalahan register (baik cetakan maupun material), dan terkadang jeda web dikaitkan dengan masalah penyelarasan web selama pengangkutan. Dengan menggunakan web guide ini masalah pemboroan karena kerutan, kusutnya material dan kesalahan register akan teratasi, ini berarti akan meningkatkan produktivitas proses manufaktur.

Apabila Anda ingin tahu lebih banyak terkait Web Guide for Rotogravure | Flexo | Fleksible Packaging, segera hubugi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!