Rotogravureindonesia.co.id – Pompa Pneumatik Diafragma adalah pompa volumetrik yang ditenagai oleh udara tekan dan disebabkan oleh deformasi bolak-balik diafragma. Prinsip kerjanya mirip dengan pompa pendorong.
Pompa ini memakai kombinasi dari perlakuan reciprocating dari karet, termoplastik atau teflon diafragma serta cocok untuk penggunaan pada katup searah / check valve untuk memompa fluida.

Pompa Pneumatik Diafragma

Komponen utama pompa diafragma adalah membrane yang fleksibel sebagai elemen pemindahan positif. Membran ini dapat bergerak, berhubungan langsung dengan flunyer atau dengan bantuan pemompaan fluida sebagai penerus dayanya. Pompa diafragma sederhana, prinsip kerjanya hampir sama dengan pompa torak.

Pompa ini bekerja bolak-balik menghisap serta mendorong air dari ruang pompa. Di saluran masuknya ada katup atau membran yang menjaga agar air mengalir sesuai di saluran masing-masing. Diafragma yang bergerak yang menghasilkan daya untuk menghisap air masuk dan juga menekan air untuk keluar.

Karena prinsip kerja pneumatik diafragma pompa, pompa diafragma pneumatik memiliki karakteristik berikut:

(1) Pompa tidak akan terlalu panas: udara tekan digunakan sebagai listrik. Ketika knalpot habis, itu adalah proses ekspansi dan penyerapan panas. Ketika pompa pneumatik bekerja, suhu berkurang, dan tidak ada gas berbahaya yang dibuang.

(2) Tidak ada percikan yang dihasilkan: pompa diafragma pneumatik tidak menggunakan tenaga listrik untuk listrik, dan mencegah percikan api statis setelah landasan.

(3) Ia dapat melewati partikel yang mengandung cairan: karena volumetrik dan saluran masuknya adalah katup bola, tidak mudah diblokir.

(4) Gaya geser pada material sangat rendah: cara menyedot ketika bekerja, sehingga agitasi material adalah yang terkecil, yang cocok untuk pengangkutan zat yang tidak stabil.

(5) Tingkat aliran dapat disesuaikan, dan katup throttle dapat ditambahkan di outlet bahan untuk menyesuaikan laju aliran.

(6) Ia memiliki fungsi self-priming.

(7) Dapat dijalankan kosong tanpa bahaya.

(8) Dapat mengemudi kerja.

(9) Cairan yang dapat diangkut sangat lebar, mulai dari viskositas rendah hingga viskositas tinggi, dari korosif hingga kental.

(10) Tidak ada sistem kontrol yang rumit, tidak ada kabel, sekering, dll.

(11) Ukuran kecil, ringan dan mudah dipindahkan.

(12) Mudah dirawat tanpa pelumas, dan tidak akan mencemari lingkungan kerja karena menetes.

(13) Pompa selalu efisien dan tidak akan terdegradasi karena aus.

(14) pemanfaatan energi 100%, ketika outlet ditutup, pompa secara otomatis berhenti, tidak ada pergerakan peralatan, keausan, kelebihan beban, panas.

(15) Tidak ada segel dinamis, perawatannya sederhana dan menghindari kebocoran, dan tidak ada titik mati selama bekerja.

Apabila Anda membutuhkan informasi terkait pompa pneumatik diafragma Anda bisa menghubungi team kami. kontak Apabila ingin membeli untuk kebutuhan industri Anda segera hubungi sales kami.