Rotogravureindonesia.co.id – Jual Pompa Diaphragm Pump BML | Pompa Pneumatik | Adhesive.
Anda saat ini sedang mencari pompa diaphragm pump BML atau pompa pneumatik atau bisa juga disebut pompa adhesive? Anda memasuki website yang tepat karena kami menjual pompa yang Anda cari. Pompa yang kami jual bermerk BML.

Pompa diaphragm pump adalah jenis pompa yang menggunakan diafragma atau membran sebagai komponen yang bekerja bolak-balik tersebut. Cara kerja bolak-balik ini juga biasa dikenal dengan reciprocating.

Pompa ini termasuk dalam kategori positive displacement pump (pompa perpindahan positif) yang mampu menghisap dan mendorong keluar fluida dengan menggunakan komponen yang bekerja secara bolak-balik. Komponen tersebut ada dua jenis, yakni jenis piston dan jenis diafragma/membran.

Membran ini bersifat fleksibel, mampu bergerak dan berhubungan langsung dengan komponen lainnya. Dinamika membran nantinya akan menghasilkan daya hisap fluida ketika bergerak mundur dan daya tekan keluar fluida ketika bergerak maju.

Diafragma ini digerakkan oleh tenaga penggerak yang bermacam-macam. Berdasarkan penggolongan tenaga penggerak, pompa diafragma dapat dibedakan menjadi empat jenis, antara lain:

  1. Penggerak Mekanik
    Jenis pompa diafragma ini digerakkan oleh penggerak mekanik seperti motor dan roda eksentrik yang terhubung dengan diafragma atau membran.
  2. Penggerak Hidrolik
    Jenis ini menggunakan cairan hidrolik untuk menghasilkan dinamika diafragma. Jenis pompa diafragma penggerak hidrolik umumnya mirip dengan pompa piston karena cairan hidrolik akan didesak oleh plunger.
  3. Penggerak Solenoid
    Jenis ini juga menggerakkan diafragma dengan menggunakan piston atau plunger, namun energi gerakannya bersumber dari gaya magnet solenoid. Solenoid sendiri adalah alat yang mampu menghasilkan gerakan mekanik satu arah jika dialiri oleh arus listrik.
  4. Penggerak Angin
    Jenis pompa diafragma ini berbeda dengan ketiga jenis di atas karena desainnya memiliki dua buah pompa diafragma yang menggunakan tekanan angin untuk menggerakkannya. Jenis ini juga disebut dengan Air Operated

Diaphragm Pump yang kami jual tenaga penggeraknya menggunakan Angin

Komponen utama diaphragm pump adalah diafragma atau membran yang elastis umumnya terbuat dari karet yang kedap air. Membran ini terhubung dengan komponen lain seperti plunger yang akan menciptakan daya pompa fluida. Karena pompa diafragma tergolong pompa perpindahan positif, jadi membran tersebut akan bergerak secara bolak-balik.

Pada umumnya cara kerja diaphragm pump adalah reciprocating. Diafragma pada pompa akan bergerak mundur untuk menciptakan daya hisap air. Pada saat itu, katup masuk atau inlet valve terbuka sehingga air akan terhisap masuk memenuhi ruang di dalam pompa.

Berikut Cara Kerja diaphragm pump

Di saat yang bersamaan, katup keluar atau outlet valve akan tertutup untuk mencegah air yang ada di saluran keluar tidak masuk kembali ke ruang pompa.

Sebaliknya, pada saat diafragma bergerak maju, itulah saat daya dorong air keluar terjadi. Katup keluar akan terbuka sehingga air akan keluar dari ruang pompa menuju ke saluran keluar. Katup masuk juga akan tertutup untuk mencegah air di ruang pompa tidak kembali ke saluran sumber air awal.

Kalau Anda mencari perusahaan yang Jual Pompa Diaphragm Pump BML, jual Pompa Pneumatik Diafragma, jual pompa BML, jual pompa Adhesive, segera hubungi kami, RotogravureIndonesia. Kalau di mesin industri Anda membutuhkan pisau printing bisa baca doctor blade, kalau butuh isolasi tahan panas bisa baca teflon tape nitto, kalau butuh alas untuk tatakan barang bisa lihat pallet plastik