Rotogravureindonesia.co.id- 4 Kemasan Produk ini diperkirakan akan Banyak Permintaan di Tahun 2021. Pandemi virus corona banyak berdampak pada semua sektor kehidupan manusia juga terhadap industri dibagai sektor. Selain dampak yang bersifat negatif ternyata pandemi ini membawa dapak yang positif terhadap industri flexible packaging atau pengemasan.

4 Kemasan Produk ini akan Banyak Permintaan di Tahun 2021

Banyak industri dan usaha yang gulung tikar terutama sektor industri pariwisata, penerbangan, perhotelan dan industri otomotif. Bagi industri packaging atau pengemasan ternyata juga mengakibatkan 2 dampak yang cukup berarti, yaitu:

1.Dampak positif:
Akan ada banyak permintaan terhadap kemasan produk agar aman dan mempermudah pengiriman, terutama kemasan produk untuk makanan.
2.Dampak Negatif:
Pengiriman mesin cetak kemasan dan part mesin menjadi agak terhambat, terlebih lagi untuk negara yang telah menerapkan lockdown. Para supplier industri cetak printing mulai merasakan dampak dari virus Corona ini terutama dalam pasokan kiriman mesin ataupun consumable parts yang dibutuhkan karena sebagian besar dari luar negeri.

Dimasa pandemi ini diberlakukan sosial distancing sehingga Orang tidak boleh keluar rumah jika tidak penting, kalau berkumpul bersama dibatasi dan harus jaga jarak. Perusahaan-perusahaan akan menerapkan Work from home, dan sekolah serta universitas menjalankan study from home. Namun, ada kegiatan yang tidak bisa berhenti yaitu berkaitan dengan kebutuhan pokok berupa makanan.

Orang-orang akan lebih banyak waktu di rumah sehingga kegiatan pengiriman barang dan belanja online akan meningkat. Pallet plastik sebagai tatakan penyimpanan dan alas pengiriman barang juga akan bertambah permintaannya, produk-produk packaging seperti stretch film dan Lakban OPP tape juga akan bertambah.

Produk kemasan makanan juga akan mengalami peningkatan sehingga kebutuhan akan produk kemasan akan meningkat, baik itu untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga maupun produk berupa makanan. Selain produk kebutuhan rumah tangga dan makanan, produk solusi perawatan kesehatan juga akan terus meningkat.

Berikut ini adalah 4 Kemasan Produk ini akan Banyak Permintaan di Tahun 2021

1. Kemasan Frozen Food
Saat berada di rumah terus, agar kebutuhan makanan tercukupi, mereka akan menyimpan makanan di almari es. Oleh karena itu dibutuhakan sistem pengemasan makanan yang bisa membuat makanan aman saat pengiriman dan bertahan saat makanan disimpan, kemasan Frozen food adalah jawabannya. Di tahun 2021 ini akan terjadi peningkatan besar dalam permintaan untuk kemasan Frozen Food.

2. Kemasan Produk Marketplace
Seperti disebutkan sebelumnya, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam belanja online di berbagai kategori. Akibatnya, pengecer harus dapat bekerja untuk meningkatkan permainan eCommerce mereka jika mereka ingin memperoleh bisnis konsumen modern. Selain itu, dengan peningkatan pembelian online, ada peluang besar untuk pertumbuhan kemasan untuk pesanan online ini.

3. Kemasan Produk UKM
Untuk bisa bersaing di dunia perdagangan, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM mengembangkan program peningkatan kualitas kemasan dan produk pelaku koperasi dan usaha kecil dan menengah ke berbagai daerah sebagai upaya memperkuat daya saing sektor riil di pasar nasional dan global.

Sementara itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) tengah mendorong program strategis untuk mengembangkan UMKM di Indonesia, terutama dalam mendesain dan merancang kemasan dan melibatkan para pelaku usaha swasta hingga marketplace di Indonesia.

4. Kemasan Video Game
Game mengalami lonjakan pertumbuhan besar yang sebagian besar disebabkan oleh pandemi. Para gamer telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain video game di rumah.
Seiring tren ini berlanjut, jelas ada permintaan yang sangat besar untuk persediaan pengemasan untuk konsol video game, disk, pengontrol, dan sejumlah gadget elektronik lainnya yang terkait dengan seni bermain game.

Barang-barang ini sering kali dikemas dalam bahan kemasan yang kaku dan / atau fleksibel seperti kotak plastik DVD, kardus, styrofoam, bantal udara, dan berbagai jenis bahan lainnya.

Itulah 4 Kemasan Produk ini akan Banyak Permintaan di Tahun 2021. Semoga bermanfaat. Kalau Anda mebutuhkan infornasi seputar Mesin cetak rotogravure, doctor blade, isolasi tahan panas, diaphragm pump. hubungi kami.

Kalau untuk mengecek kebocoran seal kemasan makanan bisa pakai Read Seal Checker, kalau butuh Zipper bisa lihat di Jual Zipper.