Jual Diaphragm Pump | Jual Pompa Sirkulasi Tinta – Diaphragm Pump atau sering disebut pompa sirkulasi tinta biasanya digunakan untuk tinta cetak atau adhesive pada industri fleksible packaging. Tipe pompa adalah diaphragm pump mudah mengoperasikan dan mudah perawatannya.

Jual Diaphragm Pump | Pompa Sirkulasi Tinta

Sesuai namanya, pompa ini menggunakan difragma atau membran yang bekerja bolak-balik untuk menghisap masuk dan mendorong keluar tinta dalam ruang pompa (chamber) dan terdapat katup di saluran masuk dan keluarnya untuk menjaga arah aliran air agar masuk dan keluar sesuai dengan salurannya masing-masing.

Pergerakan diafragma akan menghasilkan daya hisap saat bergerak mundur untuk menghisap tinta masuk dan daya tekan saat bergerak maju untuk mendorong tinta keluar.

Jual Diaphragm Pump | Pompa Sirkulasi Tinta

Gambar di atas merupakan skema dari sebuah pompa Diaphragm secara umum serta komponen-komponennya, yang digerakkan secara mekanik oleh sebuah motor dengan roda eksentriknya. (roda eksentrik maksudnya roda yang berbentuk unik tidak bulat sempurna yang dibuat dengan tujuan khusus).

Inti dari pompa sirkulasi jenis ini adalah adanya membran / diafragma yang bergerak maju-mundur di dalam ruang pompa untuk menghisap masuk dan mendorong tinta keluar. Diafragma terbuat dari bahan yang elastis dan kedap tinta

Cara kerja Diaphragm Pump

Gambar sebelah kiri (gambar A), menunjukkan saat diafragma bergerak mundur untuk menghisap masuk tinta. Katup masuk (inlet valve) terbuka sehingga tinta terhisap masuk memenuhi ruang pompa melalui saluran masuk (inlet). Pada saat bersamaan katup keluar (outlet valve) tertutup untuk menjaga tinta yang sudah ada di saluran keluar (outlet) tidak terhisap masuk kembali ke ruang pompa.

Gambar sebelah kanan (gambar B), menunjukkan saat diafragma bergerak maju untuk mendorong tinta keluar dari ruang pompa. Pada kondisi ini katup keluar (outlet valve) terbuka sehingga air keluar dari ruang pompa menuju saluran keluar (outlet). Pada saat bersamaan katup masuk (inlet valve) tertutup untuk menjaga agar tinta yang ada di ruang pompa tidak kembali ke sumbernya.

Bagi Anda yang membutuhkan Diaphragm Pump atau Pompa Sirkulasi Tinta ini segera hubungi kami, karena kami memiliki banyak pilihan. Berikut beberapa pompa yang kami jual:

Jual Diaphragm Pump | Pompa Sirkulasi Tinta

Kelebihan Diaphragm Pump / Pompa Sirkulasi Tinta

  1. Karena menggunakan udara sebagai kekuatan, diafragma pump tidak panas dan tidak menghasilkan percikan api cocok untuk digunakan dalam lingkungan mudah terbakar dan meledak.
  2. Menggunakan PTFE diafragma, dapat digunakan untuk sifat kimia relatif cairan yang mudah menguap, media korosif.
  3. Pompa diafragma partikel dapat memompa cairan;
  4. Pompa diafragma kecil, ringan dan mudah untuk dipindahkan.
  5. Harga terjangkau

Jadi, kalau Anda mencari perusahaan yang Jual Diaphragm Pump | Jual Pompa Sirkulasi Tinta , segera hubungi kami, Rotogravureindonesia.co.id. Kalau Anda butuh pisau printing bisa lihat di doctor blade.