Rotogravureindonesia.co.id – Fire Suppression Systems Apa Itu? Bagaimana Cara Kerjanya? – Jika Anda mengelola properti atau memiliki bisnis, Anda mungkin pernah mendengar tentang pentingnya Fire Suppression Systems, Apakah Anda tahu bagaimana sistem pemadam kebakaran bekerja atau bagaimana memilih sistem proteksi kebakaran yang tepat untuk perusahaan Anda?

Fire Suppression Systems

Akhir-akhir ini kita mendapatkan berita dari media sosial atau pun youtube bahwa beberapa pabrik, industri percetakan rotogravure dan percetakaan lainnya di Indonesia ada yang terbakar. Tentu semua orang tidak ingin mengalami ini karena setiap musibah bisa datang tiba-tiba, oleh karena itu kita sebagai manusia hanya bisa mencegah dan mengatasi.

Fire Suppression Systems

Fire Suppression Systems adalah salah satu alat yang menawarkan sistem pemadaman kebakaran secara otomatis. Anda tidak perlu melakukan pekerjaan secara manual, karena alat ini mampu mendeteksi kebakaran secara dini dan kemudian secara otomastis akan malakukan pemadaman.

Fire Suppression Systems CO2

Pabrik industri seperti percetakan rotogravure, flaxo atau industri lainnya adalah lingkungan dengan bahaya tinggi dan sistem pemadaman kebakaran industri dirancang untuk memadamkan api yang dipicu oleh bahan kimia, bahan bakar cair, atau bahan berbahaya.

Perlu diketahui, selain kebakaran juga bisa disebabkan oleh listrik statis. Kalau ini Anda dapat mencegahanya dengan anti static

Sangat penting bagi Anda untuk memahami apa itu sistem pemadaman kebakaran dan mana yang bekerja paling baik dalam berbagai skenario. Aplikasi Fire protection Systems yang salah berpotensi menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebakaran yang sebenarnya.

Fire Suppression Systems adalah suatu rangkaian terintegrasi yang dirancang untuk mendeteksi api dan memadamkan api secara otomatis dengan media pemadam yang mampu menekan terjadinya pembakaran. Biasanya, fire suppression system menggunakan media yang aman bagi peralatan bermuatan listrik. Media yang dgunakan adalah FM200 atau CO2.

Alat ini sangat canggih karena dipasang di properti atau peralatan produk Anda dengan sistem alarm yang akan memperingatkan Anda ketika api telah terdeteksi dan memulai langkah-langkah tindakan untuk lebih memadamkan api.

Mayoritas sistem pemadaman kebakaran secara otomatis akan melepaskan aplikasi bahan eksternal untuk memadamkan api setelah deteksi dan / atau ada peringatan.

Keunggulan dari fire suppression system kami:

  1. Memproteksi tanpa henti, selama 24 jam dalam 7 hari.
  2. Sistem kerja otomatis
  3. Mempunyai sensor panas dan sensor membaca lidah api.
  4. Telah mendapat sertifikasi internasional
  5. Sistem yang mudah dioperasikan, handal, dan efektif mengatasi api
  6. Tidak membutuhkan banyak perawatan

Penggunaan Fire Suppression Systems

Penggunaan fire suppression systems diterapkan pada area dengan tingkat kebakaran tinggi yang berisi aset-aset berharga yang rawan jika terkena air. Sehingga fire suppression systems ini adalah solusi pengganti water sprinkler yang notabene bahaya bagi peralatan bermuatan listrik atau dokumen-dokumen berharga karena menggunakan air sebagai media pemadamnya.

Fire Suppression Systems | Apa Itu?

Jika Anda ingin lebih tahu banyak tentang Fire Suppression Systems Apa Itu? Bagaimana Cara Kerjanya? segera hubungi kami.

Jika akan menggunakan fire suppression systems sebagai sistem proteksi kebakaran di area produksi Anda, sebaiknya konsultasikan masalah Anda kepada konsultan atau kontraktor fire suppression system yang telah berpengalaman, seperti kami RotogravureIndonesia.co.id atau PT. Victory Blessings Indonesia. Bagi yang butuh pallet untuk industri Anda jangan lupa pallet plastik.