Panduan Memilih Pallet Sebagai Material Pengemasan yang Tepat. Di dunia cetak kemasan makanan atau rotogravure, pallet selalu dikenal karena sering digunakan dalam mendukung proses distribusi maupun penyimpanan hasil produksi.

Sifat pallet plastik yang anti air, anti serangga, tidak menyerap zat-zat yang digunakan dalam proses percetakanan maka membuat pallet plastik menjadi pilihan yang tepat dalam industri pengemasan makanan.

Namun tak menutup kemungkinan ada juga perusahaan yang masih tetap menggunakan pallet kayu sebagai alas tatakan hasil prosuksi maupun untuk alas pengiriman barang.

Nah, berikut beberapa pertimbangan yang bisa membantu Anda unytuk memilih pallet sebagai material pengemasan yang tepat:

  1. Industri dan Produk Anda
    Pertimbangan pertama Anda saat memutuskan palet yang tepat untuk perusahaan Anda adalah industri tempat Anda beroperasi. Beberapa industri hanya menggunakan pallet kayu, yang lain ada juga pallet plastik. Untuk industri pengiriman bahan makanan misalnya, meningat persyaratan dari konsumen Anda adalah pallet plastik maka pallet plastik yang Anda gunakan. Anda juga perlu mempertimbangkan produk yang Anda pindahkan. Untuk beberapa produsen, seperti produk yang membutuhkan sterilisasi pallet. Dalam kasus lain seperti industri alat berat, pallet kayu lebih menjadi pilihan.
  1. Berat Produk
    Pallet plastik memiliki kekuatan yang terbatas dibandingkan dengan pallet kayu. Kalau berat produk lebih dari 1.500 pound, maka pallet yang digunakan adalah pallet kayu. Desain pallet kayu bisa di custom sehingga saat bisa menyesuaikan dengan berat produk.
  2. Sensitivitas Produk Anda
    Jika barang yang Anda kirim sangat sensitif terhadap, Anda mungkin perlu mempertimbangkan bantalan atau penguat tambahan untuk produk Anda, apa pun jenis palet yang Anda gunakan. Jika produk Anda sangat sensitif sehingga kuku atau pengikat yang hilang bisa menyebabkan bencana maka mungkin plastik adalah pilihan yang lebih baik – jika plastik mendukung beratnya.
  3. Akankah Anda Ekspor?
    Jika Anda berencana untuk mengekspor produk Anda, dan Anda tidak ingin repot dengan urusan masalah persyaratan ekspor, fumigasi pallet, pallet plastik adalah pilihan Anda, Tapi ingat biasanya Anda tidak mungkin mendapatkannya kembali pallet tersebut dari luar negeri. Palet kayu lebih murah tapi Anda perlu memenuhi aturan kepatuhan ekspor.
  4. Palet sebagai Bagian dari Tampilan Toko
    Jika Anda ingin pallet yang Anda gunakan bisa sekaligus digunakan sebagai tatakan display di show room, maka pallet plastik mungkin terlihat lebih baik daripada kayu.
  5. Apakah Biaya adalah Faktor Paling Penting?
    Jika biaya palet adalah pertimbangan Anda yang paling mendesak, maka kayu adalah jalan yang harus ditempuh. Palet plastik harganya 2 kali lipat lebih mahal dari palet kayu.
  6. Apakah Anda Perlu Ukuran Pallet Khusus?
    Jika di lapangan pallet yang digunakan membutuhkan ukuran khusus, maka jelas pallet kayu adalah pilihan yang tepat untuk Anda, karena desain pallet kayu bisa di custom atau modifikasi sesuai dengan ukuran kebutuhan Anda

Panduan Memilih Pallet Sebagai Material Pengemasan yang Tepat
Dengan panduan Memilih Pallet Sebagai Material Pengemasan yang Tepat ini semoga beberapa pertanyaan yang meragukan Anda dalam memilih tipe palet terjawab sudah. Setiap jenis pallet memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi Anda tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda perlu bantuan mencari tahu apakah pallet plastik ocok untuk industri Anda, hubungi kami.Dengan senang hati kami akan membantu. Yang cari promo bisa lihat promo pallet plastik cargo murah.