Rotogravureindonsia.co.id – Jual Rigosha Zahn Cup. Apakah saat ini sedang mencari alat ini? Anda sedang beruntung saat ini, karena kami jual Rigosha Zahn Cup yang asli bukan tiruan atau imitasi. Produk kami ini asli langsung kami import dari Jepang. Kami adalah agen resmi Rigosha di Indonesia.

Jual Rigosha Zahn Cup

Saat Anda ingin membeli produk Zahn Cup, selalu perhatikan keaslian dari produk yang dijual, jangan mudah terkecoh dengan produk tiruan, karena antara yang produk asli dan yang palsu jelas sekali berbeda kualitas dan keakuratannya.

Zahn Cup asli dari Rigosha

Oleh karena itu jangan buang waktu Anda untuk membeli produk Zahn cup tiruan yang akhirnya akan mempengaruhi kualitas produksi Anda. Pastikan Anda mendapatkan produk ini dari kami Rotogravureindonesia atau PT Victory Blessings Indonesia.

Rigosha Zahn Cup

Zahn Cup adalah perangkat portabel paling sederhana untuk mengukur viskositas atau kekentalan cairan seperti tinta, cat dan pernis. Bentuknya seperti mangkuk (Cup) kecil berbahan stainless dengan 2 pegangan yang panjang menempel pada bagian samping. Pada bagian tengah mangkok kecil berlubang kecil. Cup ini memiliki kapasitas sekitar 43 mL.

Jual Zahn Cup origional

Viskositas cairan yang diukur dengan cangkir Zahn ini dinyatakan dalam “waktu aliran (dalam detik)” yang diperlukan untuk volume cairan tertentu yang dicelupkan ke dalam cangkir untuk mengalir keluar melalui lubang.

Yaitu, piala Zahn digunakan untuk membuat perbandingan dalam viskositas antara spesimen berdasarkan waktu aliran dalam detik. Terutama, cangkir Zahn banyak digunakan untuk penyesuaian viskositas tinta, cat dan sejenisnya.

Prosedur Penggunaan

(1) Cuci cangkir secukupnya dalam pelarut yang sesuai, dan keringkan.

(2) Semua pengukuran dengan cangkir Zahn harus dilakukan pada suhu cair 25 ° C. Selama pengukuran, perawatan harus dilakukan untuk variasi, jika ada, suhu cairan menjadi minimum.

(3) Celupkan cangkir ke dalam cairan untuk diuji. Aduk seluruh cairan sampai bersih dengan gelas agar suhu dan kerapatan seragam. Biarkan cangkir dicelupkan ke dalam cairan selama 1 hingga 5 menit sampai cangkir mendapatkan suhu uji.

menjual zahn cup

(4) Sambil memegang batang, angkat cangkir dari cairan dengan cepat pada kecepatan konstan. Saat cangkir bawah meninggalkan permukaan cairan, mulai stopwatch. Saat cairan mengalir ke bawah melalui lubang, perangkat harus dipegang secara vertikal dengan bagian bawah cangkir berada pada ketinggian kurang dari 15 cm di atas permukaan cairan.

Perangkat harus ditangguhkan dengan cincin penangguhan sedang dikaitkan pada tangkapan stabil. Jangan pernah memegang batang piala di tangan selama pengukuran, atau perangkat mungkin akan terayun atau miring, yang tidak akan menghasilkan pengukuran waktu aliran yang stabil dalam hitungan detik.

(5) Hentikan stopwatch ketika aliran cairan yang stabil dari lubang tiba-tiba pecah. Stemn ring suspending “Pemutusan aliran konstan yang tiba-tiba” sedemikian rupa sehingga cairan yang diuji terus mengalir keluar dari lubang secara bertahap menjadi lebih tipis dan pecah untuk pertama kalinya. Menjatuhkan cairan bukanlah aliran yang stabil.

(6) Baca pengukuran (waktu mengalir dalam detik) pada stopwatch. Secara umum, pengukuran tunggal akan dilakukan. Untuk ketelitian dan akurasi pengukuran yang lebih tinggi, ulangi langkah (1) hingga (5) di atas dua kali atau lebih dan rata-rata pengukuran.

Bagi Anda yang sedang mencari Zahn Cup dan ingin membeli pastikan bahwa produk yang Anda beli ini asli bukan barang tiruan , karena sekarang ini banyak sekali barang tiruan. Produk yang asli adalah

Perhatian untuk Penanganan

Perawatan harus dilakukan dalam menangani cangkir Zahn. Jangan pernah menjatuhkan cangkir Zahn atau menabraknya apa pun, atau cawan dan lubang mungkin akan cacat dan rusak, yang akan mengakibatkan pengukuran yang tidak akurat.

Cangkir Zahn harus disimpan bersih. Sisa tinta, cat atau sejenisnya di dinding bagian dalam lubang akan dipadatkan untuk memvariasikan diameter bagian dalam lubang, yang akan memiliki pengaruh pada pengukuran viskositas (waktu mengalir dalam detik).

Lubang rigosha zahn cup

Segera setelah pengukuran selesai, bersihkan cangkir dengan pelarut yang sesuai dan sikat untuk sepenuhnya menghilangkan sisa spesimen atau sejenisnya. Dalam pembersihan ini, jangan pernah gunakan alat logam karena akan mengikis dan merusak cangkir.

Pemeliharaan Zahn Cup

Untuk mempertahankan kinerja yang dirancang dari cangkir Zahn, disarankan untuk mengukur waktu mengalir dalam detik sampel referensi atau larutan standar viskositas sebelum penggunaan normal Zahn cup dan melakukan pengecekan akurasi secara berkala dalam kondisi yang sama seperti yang ditetapkan untuk tes pengukuran.

Jika hasil pemeriksaan menunjukkan perbedaan besar pengukuran dalam penggunaan normal cangkir Zahn dari hasil pengukuran tes, ganti cangkir dengan yang baru.

Rigosha Zahn Cup 3 & 4
Gambar 2

Gambar. 2 menunjukkan hubungan antara kisaran viskositas dinamis (dalam mm2 / detik) dan waktu aliran yang dapat diprediksi dalam detik, yang tergantung pada diameter lubang cangkir Zahn. Pilih cangkir Zahn yang cocok untuk spesimen yang akan diukur dengan mengacu pada Gambar. 2.

Grafik pada Gambar. 2 menunjukkan kecenderungan umum hubungan, bukan ukuran apa pun untuk menentukan viskositas dinamis pada dasar waktu aliran yang diukur dalam detik.

Pilihan Zahn Cup dan Jenis Zahn Cup

Untuk pengukuran viskositas dengan akurasi tertinggi, penting bahwa pengaruh lingkungan pada cairan yang mengalir turun melalui lubang dapat dihilangkan dan ada yang didefinisikan rentang waktu aliran yang tepat dalam detik untuk penentuan perbedaan aliran yang pasti waktu dalam detik.

Zahn Cup dirancang untuk mengukur waktu aliran dalam kisaran 15 hingga 60 detik. Secara umum, bagaimanapun, itu harus digunakan untuk mengukur waktu aliran dalam suatu kisaran20 hingga 30 detik.

Jenis Zahn Cup

Zahn Cup standar yang tersedia dari Rigosha mencakup enam jenis (No. 2 hingga 7). Pilih satu dari mereka yang optimal untuk rentang viskositas spesimen yang akan diukur.

Rigosha Zahn Cup measurement ranges

Tabel 1 menunjukkan diameter lubang dan kisaran perkiraan pengukuran cangkir Zahn. di mana x adalah angka dari satu hingga lima. Ukuran cangkir jumlah besar digunakan ketika viskositas tinggi, sedangkan ukuran cangkir jumlah rendah digunakan ketika viskositas rendah.

Ada 2 jenis Zahn cup yang kami jual, dan ready stok untuk saat ini yaitu :

1. Zahn Cup 3

Rigosha Zahn Cup No 3
Rigosha Zahn Cup No 3

2. Zahn Cup 4

Rigosha Zahn Cup 4
Rigosha Zahn Cup 4

Untuk menentukan viskositas cairan, cangkir dicelupkan dan diisi penuh dengan zat. Setelah mengangkat cangkir dari zat yang diukur pengguna waktu sampai cairan mengalir keluar itu pecah, ini adalah “waktu eflux” yang sesuai.

Video Rigosha Zahn Cup 3, 4

Jadi bagi Anda yang mebutuhkan produk zahn cup asli, segera hubungi kami Rotogravureindonesia atau PT Victory Blessings Indonesia, karena hanya kami yang jual Jual Rigosha Zahn Cup asli dan harga terjangkau.