Rotogravureindonesia.co.id – Perbandingan Teflon Tape dan Lakban OPP Tape. Dua buah benda ini mungkin pernah Anda temui di beberapa toko yang menyediakan perlengkapan industri atau khusus menjual tape atau lakban. Teflon Tape dan Lakban OPP Tape, sama-sama tape tapi apasih perbedaannya?

Perbandingan Teflon Tape dan Lakban OPP Tape

Kalau kita perhatikan secara sekilas 2 buah tape ini memiliki banyak kesamaan:
1. Terbuat dari bahan material plastik
2. Bentuknya seperti pita yang tipis dan tergulung pada kertas core.
3. Memiliki 2 sisi yang sama, bagian atas halus, sedangkan bagian bawah memilki perekat, sehingga bisa menempel pada suatu benda

Itulah beberapa kesamaan yang sekilas bisa Anda lihat. Lalu apa perbedaan dari dua tape tersebut.

Perbandingan Teflon Tape dan Lakban OPP Tape

1. Teflon Tape
Teflon tape atau sering disebut sebagai isolasi tahan panas adalah jenis tape yang terbuat dari lapisan fluoroplastik yang tahan terhadap suhu tinggi, isolasi ini biasa digunakan pada perusahaan yang melibatkan suhu tinggi dalam Proses Produksi.

Selain tahan terhadap suhu tinggi tape ini juga tahan zat kimia yang biasa digunakan untuk lapisan heater packaging dan lapisan moulding.

2. Lakban OPP Tape
Alat perekat berbentuk tipis yang di buat dari bahan baku plastik, digunakan untuk keperluan pengemasan/packaging, mempunyai daya rekat tinggi sehingga sudah terbukti kualitasnya. Tape ini biasanya sering disebut sebagai Lakban/Isolasi/Selotip/Solatip.

Tape ini umum di gunakan dalam rumah tangga, kegiatan perkantoran, dan juga industri pengemasan pengiriman barang hingga perusahaan fabrikasi skala besarpun membutuhkan lakban OPP Tape ini.

Perbedaan yang sangat mencolok pada kualitasnya, kalau teflon tape bisa tahan terhadap suhu tinggi, kalau OPP tape ini pasti meleleh kalau terkena suhu tinggi. Maka tak heran kalau harga teflon tape lebih mahal dibandingkan dengan OPP Tape.

Yang sedang memnutuhkan OPP tape bisa berkunjung di situsnya, atau di megumiplastics.