ads slot

Latest Posts:

Pallet Plastik, Pallet Yang Cocok Untuk Industri Cetak Kemasan Makanan

Rotogravureindonesia.co.id - Pallet Plastik, Pallet Yang Cocok Untuk Industri Cetak Kemasan Makanan. Dalam dunia rotogravure atau industri cetak kemasan makanan pallet memiliki peranan yang bisa dibilang sangat penting, karena tanpa pallet ini tentu proses distribusi dan produksi menjadi terhambat. Dalam hal pallet, sebagian besar pemilik industri lebih memilih pallet plastik mengapa demikian?.

Sudah sejak lama pallet digunakan dalam dunia industri terutama industri logistik dan gudang, karena pallet terbukti membantu mengefektifkan proses loading barang dan proses penyimpanan. Di dunia rotogravure, industri cetak kemasan makanan pallet juga sangat berperan penting, mulai dari proses penyimpanan, produksi sampai produk yang sudah jadi di distrbusikan kepada konsumen.

Untuk industri cetak kemasan makanan, karena sebagian besar berhubungan dengan makanan, maka dibutuhkan kriteria pallet dengan kriteria khusus, jadi tidak sembarangan pallet bisa digunakan dengan tepat, lalu pallet yang seperti apa yang dibutuhkan industri rotogravure atau cetak kemasan makanan?

Pallet Plastik, Pallet Yang Cocok Untuk Industri Cetak Kemasan Makanan

 Berikut kriteria pallet yang dibutuhkan untuk dunia cetak kemasan makanan:
  1. Higienis
  2. Mudah dibersihkan
  3. Tidak mengandung bakteri, serangga, jamur
  4. Mudah dalam penanganan
  5. Berkualitas tapi harga terjangkau
  6. Anti air/tidak lembab.
Lalu pallet seperti apakah yanh memenuhi kriteria di atas? Pallet kertas jelas tidak masuk dalam kriteria pallet yang dibutuhkan dalam dunia rotogravure. Demikian juga pallet kayu, karena pallet kayu memiliki pori-pori yang tidak rapat sehingga mudah sekali tertembus air sehingga membuat kayu menjadi lembab. Kelembaban inilah yang akhirnya mendatangkan jamur, serangga atau bakteri, meskipun dari segi harga pallet kayu terjangkau. Pallet besi/logam juga kurang cocock untuk industri rotogravure, karena besi atau logam jelas tidak anti air, bisa berkarat. Apalagi dari segi harga pasti harga mahal.

Pallet yang cocock untuk industri cetak kemasan makanan adalah pallet plastik. Mengapa pallet plastik? Kalau kita memperhatikan kriteria diatas, pallet plastik memiliki ciri atau sifat yang sama dengan kriteria tersebut, mari kita lihat satu per satu:

1. Higienis 
Salah satu ciri pallet plastik adalah higienis, tidak mudah kotor dan menyerap air atau bau-bau kurang sedap.

2. Mudah dibersihkan
  Karena pallet plastik memiliki permukaan yang rapat dan halus serta tidak tembus air maka, pallet mudah sekali dibersihkan.

3. Tidak mengandung bakteri, serangga, jamur
Karana permukaan pallet plastik selalu kering makan pallet plastik anti jamur, bakteri dan serangga

4. Mudah dalam penanganan
Karena desain pallet yang rapi dan tidak bersudut tajam, pallet plastik mudah dalam penanganannya, baik oleh orang atau mesin hanpallet atau forklift

5. Berkualitas tapi harga terjangkau
Pallet plastik memiliki umur pemakaian yang panjang dan bisa digunakan untuk semua industri, dan harga pallet plastik terjangkau, tidak terlalu murah juga tidak mahal seperti pallet besi.

6. Anti air/tidak lembab.

Jadi kriteria yang dibutuhan oleh industri rotogravure atau cetak kemasan makanan ada di pallet plastik. Maka tak heran, kalau sekang ini sebgaian besar perusahaan yang memiliki industri dibidang cetak kemasan makanan lebih memilih menggunakan pallet plastik. Pallet plastik cocok untuk Industri cetak kemasan makanan. Yang membutuhkan pallet plastik bisa menghubungi supllier pallet plastik yang jual pallet plastik, yang mencari harga pallet miring baca pallet plastik bekas.
Share on Google Plus

About Rotogravure Indoenesia

Rotogravureindonesia menjual mesin dan spare part rotogravure printing. Stroboscope, Stroboscope Led, Stroboscope Gun Tape, Stroboscope Multi Line, Spiral Roll, Anti Static, Ink Pump Murah, Pompa Tinta, Zhan Cup, Teflon Tape, Blanket, Recover Roll, Katsura Roller, Rotary Blade, Din Cup.
    Blogger Comment
    Facebook Comment